5 Tugas Utama Zidane di Real Madrid

Real Madrid telah resmi memboyong Zinedine Zidane sebagai pengganti dari Santiago Solari. Dalam serangkaian pertandingan Solari belum mampu membawa Real Madrid gemilang. Sehingga harus pensiun. Zidane sebenarnya kali keduanya berada di Real Madrid. Pemain legendaris asal Prancis tersebut sudah mampu menghantarkan Los Blancos sebagai peraih 3 trofi dalam ajang Liga Champion.

Zidane sudah mengambil kontrak ke klub hingga 2022. Akan tetapi, Madrid sudah tidak berpeluang juara karena sudah tersingkir dari Copa del Rey. Tertinggal pula dari Barcelona pada La Liga di musim ini. Kembalinya Zidane adalah harapan baru bagi Madrid. Meskipun terpuruk mereka tetap gembira karena sang pelatih hadir di hadapannya lagi. Zidane kembali memutar otak untuk melancarkan strategi perbaikan di Real Madrid. Berikut ini adalah beberapa tugasnya:

3 Tugas Internal Zinedine  Zidane di El Real

Ada 3 tugas internal bagi Zidane, yakni;

Membuang Pemain

Hal kedua yang menjadi tugas sang pelatih sekaligus pemain legendaris Prancis adalah membuang pemain. Pemain yang tidak menguntungkan klub. Seperti Gareth Bale, pemain asal Wales. Yang pada musim lalu Zidane meninggalkan klub. Zidane beranggapan bahwa Bale tidak layak berada di klub. Sebab performa Bale dalam permainan bandar togel hongkong berada di bawah standar dan komitmennya. Meskipun begitu, klub lain Eropa sudah siap untuk merekrut Bale. Sedangkan pemain lainnya adalah Dani Ceballos.

Meyakinkan Pemain Kunci

Tugas ketiga dari sang pelatih adalah memberikan stimulus untuk dapat meyakinkan para pemain kunci. Caranya dapat dilakukan dengan melihat potensi dari seluruh pemain. Memberikan motivasi untuk membangkitkan kepercayaan diri tim. Membangkitkan semangat juang pada pemain. Lalu mentransfer ilmu serta pengalaman yang telah diperoleh.

Menyelesaikan Perbedaan

Hal yang selanjutnya adalah menyelesaikan perbedaan pendapat dengan sang presiden. Zidane pada musim lalu sempat keluar dari Real Madrid karena adanya ikut campur presiden Perez dalam klub Madrid. Hingga pada akhirnya Madrid berakhir dengan capaian tidak optimal. Pihak official juga harus mendukung Zidane. Sehingga para pemain terkendali. Dapat menciptakan strategi permainan yang bagus.

2 Tugas Eksternal Zidane di Real Madrid

Selain 3 tugas di atas, Zidane masih memiliki 2 tugas eksternal, yaitu;

Berada di Posisi 4 Besar

Tugas pertama yang dilakukan oleh Zidane sebagai pelatih adalah memasang target. Berada di masa keterpurukan tentu sangatlah rumit. Banyak yang harus diperbaiki. Zidane akan membantu untuk merampungkan musim ini dengan memposisikan Madrid ada di posisi ketiga. Seharusnya hal ini cukup mudah bagi manager Prancis tersebut. Asalkan pihak yang ada di Madrid juga mendukungnya

Mendatangkan Pemain Berkualitas

Setelah keempat hal sudah dilakukan maka tugas dari Zidane adalah mendatangkan pemain yang berkualitas. Perburuan pemain harus segera dilakukan sebab pemain yang berkualitas tentu akan menjadi incaran para klub – klub sepak bola lainnya. Kemudian siapkan alokasi biaya yang cukup untuk perekrutan pemain. Apabila pemain terbaik sudah didapatkan, maka tangan dingin dari Zidane juga akan sangat berpengaruh untuk menentukan formasi permainan. Menentukan pembagian tugas dari pemain dan memposisikannya di tempat yang sesuai dengan skill.

Demikianlah lima hal yang menjadi tugas Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid. Banyak hal yang harus diperbaiki. Mulai dari manajemen hingga pembagian formasi pemain.  Hingga dapat menyongsong keberhasilan klub Real Madrid. Meskipun pada musim ini Madrid belum dapat menorehkan kemenangan. Mungkin di musim mendatang setelah klub ini mulai membaik. Semoga bermanfaat.

Author: pretty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *